Tips tidur nyenyak di malam hari? Lakukan hal-hal ini di siang harinya! Cukup sederhana dan bagi beberapa orang mungkin akan sulit dilakukan karena sudah menjadi kebiasaan. Tetapi untuk dapatkan waktu tidur yang berkualitas, Anda bisa berusaha untuk melakukan hal-hal ini di siang hari :

  • Hindari Kopi di sore hari. Bagi penikmat kopi mungkin hal ini sulit, tetapi untuk dapatkan waktu tidur berkualitas di malam hari dan menunjang kesehatan tentu perlu dilakukan bukan? Jika Anda mengonsumsi kopi di sore hari kemungkinan tubuh akan terus bersemangat sampai malam dan membuat Anda tertidur pada dini hari.
  • Pastikan kamar tidur bersih. Bersihkan kamar tidur di pagi ataupun siang, sehingga saat malam hari dan Anda sudah merasa lelah bisa langsung tertidur.
  • Ciptakan rutinitas tidur yang benar. Hindari tidur siang terlalu lama, dan tidur di malam hari pada jam yang sama setiap harinya. Begitupun dengan bangun tidur. Tubuh akan menyetting secara sendirinya jika Anda melakukan hal rutin ini.
  • Atasi masalah emosi negatif. Baik itu emosi maupun pikiran negatif bisa membuat Anda sulit tidur. Untuk mengatasinya Anda bisa terus menanamkan pikiran positif ataupun melakukan yoga sederhana sebelum tidur agar tubuh dan pikiran rileks.

Semoga tips tidur nyenyak ini membantu Anda untuk dapatkan waktu tidur berkualitas.

Read previous post:
Benahi Rutinitas Tidur Anak Yuk

Benahi rutinitas tidur anak itu gampang-gampang susah loh. Mereka bisa menangis, merayu Anda agar bisa tidur semau mereka, bahkan tidur...

Close