Penyebab susah tidur sebelumnya telah dibahas di sini, sekarang kita lanjutkan lagi ya penyebab-penyebab lainnya kenapa orang sulit sekali tidur. Ini dia kelanjutannya:

  • Kafein
    Lebih disarankan meminum kopi hanya satu kali ketika pagi hari, karena kandungan kafein di dalamnya akan membuat Anda terjaga dan siap melakukan aktifitas pagi itu. Walau pun cafe kopi saat ini tersebar, tidak disarankan mengkonsumsi kopi terlalu sering, karena kandungan kafeinnya masih akan terdapat dalam tubuh dan mengganggu tidur Anda.
  • Protein
    Saat Anda makan malam dan mengkonsumsi protein, sistem pencernaan akan terus bekerja karena untuk memecah protein. Sebaiknya, berikan jarak 2 jam antara makan malam dan tidur Anda, agar sistem pencernaan bisa lebih relax dan Anda pun bisa beristirahat dengan baik.
  • Alkohol
    Meminum alkohol dipercaya bisa memudahkan tidur. Tidur akan lebih mudah, tetapi tidak berkualitas. Cobalah ganti minuman beralkohol dengan teh herbal beraroma camomile untuk kualitas tidur yang semakin baik.
  • Kekhawatiran berlebih
    Memikirkan besok harus beraktifitas sebagaimana biasanya dan terbebani dengan beragam tugas dan khawatir tidak bisa tidur nyenyak. Hal-hal demikian bagi sebagian orang akan berefek pada sulitnya mereka tidur. Maka hilangkanlah perasaan tersebut. Matikan lampu atau putar musik yang nyaman dengan volume rendah, agar Anda bisa istirahat dengan nyaman sampai esok hari.

Penyebab susah tidur memang tidak bisa diprediksi, harus secara sadar kita mengetahuinya dan memecahkan sendiri masalahnya. Jadi, dari beberapa deskripsi singkat masalah tidur di atas, yang mana menjadi masalah Anda? Atau ada yang lain? Next

(Sumber gambar: http://goo.gl/F4Cmzt)

Read previous post:
Ketindihan Ketika Tidur, Apa Penyebabnya?

Ketindihan ketika tidur atau yang dikenal erep-erep oleh orang Sunda, pasti pernah menimpa hampir semua orang, tidak hanya Anda. Fenomena...

Close