Merawat sprei dan bed cover kesayangan Anda memang membutuhkan perhatian yang lebih, terlebih jika untuk mendapatkan sprei atau bed cover tersebut harus dengan perjuangan karena mungkin motifnya yang jarang atau bahannya yang limited. Apakah sprei dan bed cover kesayangan Anda cepat luntur? Atau karena takut luntur makannya tidak pernah dipakai sama sekali?

Sekarang tidak perlu khawatir lagi, Anda bisa dengan bebas memakai sprei dan bed cover kesayangan Anda tanpa takut warnanya akan cepat pudar. Anda hanya perlu ketahui cara mencuci dan menyimpannya dengan baik ketika tidak dipakai.

Jika Anda mencuci sendiri atau dicucikan orang lain, beritahu mereka ketika akan mencuci sprei dan bed cover tersebut cucilah tersendiri atau pisahkan dengan cucian pakaian Anda yang lain, apalagi yang berwarna. Bisa-bisa warna pakaian Anda luntur, apalagi hitam dan mengenai sprei dan bed cover Anda. Memang tidak akan secara signifikan terlihat, tetapi warna sprei dan bed cover akan terlihat kusam.

Langkah selanjutnya, agar kotoran dan debu dari sprei dan bed cover Anda mudah terangkat, rendamlah untuk sprei dan bed cover bermotif dengan detergen yang tidak mengandung pemutih. Formula pemutih bisa merusak warna. Usahakan merendam sprei dan bed cover tersebut dengan air bersuhu kurang lebih 40°C dan tidak lebih dari satu jam.

Setelah itu jika Anda mencuci dengan tangan, kuceklah dengan tenaga yang biasa saja. Mengingat kotoran akan mudah terangkat setelah direndam dengan air hangat. Tetapi jika mencuci dengan menggunakan mesin cuci, gunakan kecepatan yang normal.

Setelah itu, untuk mengeringkannya, jemurlah dengan bagian dalam yang tidak bermotif menghadap keluar dan tidak tersorot sinar matahari langsung agar warna tidak belel. Jika memiliki mesin pengering, Anda bisa menggunakannya. Setelah kering, setrikalah dengan menggunakan spray pelembut, agar licin dan memudahkan ketika disetrika dan masukkan pada lemari yang kering dan tidak lembab. Jika memungkinkan berikan kamper wangi pada lemari tersebut agar tidak ada ngengat atau serangga kecil lainnya.

Semoga tips merawat sprei dan bed cover kesayangan ini menginspirasi Anda dan membuat tidur lebih nyaman. Next

Read previous post:
Pengertian Bed Cover dan Quilt Cover

Pengertian bed cover dan quilt cover apakah berbeda? Mungkin sebagian besar dari Anda lebih sering mendengar tentang bed cover dari...

Close