Cara tidur nyenyak, salah satunya Anda bisa meminum teh herbal agar tubuh lebih rileks sebelum tidur. Membaca buku juga bisa solusi terbaik jika mata Anda sulit terpejam. Apa saja cara tidur nyenyakyang bisa Anda lakukan agar tidur lebih berkualitas?

source: nzwomansweekly.co.nz

 

1. Simpanlah handphone/tablet Anda 30 menit sebelum tidur
2. Mengonsumsi madu, kacang, atau susu membantu untuk cepat tertidur
3. Latihan peregangan otot sebelum tidur membuat tubuh menjadi lebih rileks
4. Meditasi atau yoga membuat pikiran menjadi tenang sebelum tidur
5. Gunakan lampu temaram dan pastikan suhu udara tepat agar Anda lebih cepat tertidur
6. Mandi air hangat sebelum tidur juga tidak ada salahnya lho, badan pun jadi lebih segar
7. Hindari minum kopi sebelum tidur, efek kafeinnya akan membuat Anda sulit tidur
8. Penggunaan aromatheraphy di kamar tidur bisa membuat mood jadi lebih baik dan mengurangi stres
9. Gantilah sprei secara rutin demi kesehatan dan kenyamanan Anda saat tidur. Pilihlah sprei berbahan lembut dan adem agar tidur lebih nyaman dan nyenyak.

Lakukan cara tidur nyenyak di atas secara rutin agar kebutuhan tidur Anda tercukupi. Yang terpenting adalah jangan bawa kekhawatiran Anda ke tempat tidur, itu hanya akan membuat mata sulit terpejam. Pastikan pikiran dan tubuh Anda rileks sebelum tidur. Selamat mencoba.

Read previous post:
Cara Mengatasi Stres Penyebab Insomnia

Cara Mengatasi Stres Penyebab Insomnia? Stres merupakan gejala psikologi yang bisa menghambat berbagai aktivitas yang kita jalani, stres berat bahkanbisa...

Close