Benahi rutinitas tidur anak itu gampang-gampang susah loh. Mereka bisa menangis, merayu Anda agar bisa tidur semau mereka, bahkan tidur di mana saja di area rumah. Untuk mengatasi kekacauan ini maka Anda haru bisa membenahi rutinitas tidurnya.

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Siapkan rutinitas tidurnya sedari siang
Caranya? Dengan memastikan si kecil tidur siang di jam yang telah ditentukan, tidak terlalu sebentar ataupun lama. Anak kecil biasanya membutuhkan jeda enam jam antara tidur siang ke tidur malam.

Lingkungan tidur yang nyaman
Pastikan tempat tidurnya nyaman, mulai dari kasur, sprei dan bedcover yang lembut serta tidak panas. Jangan sampai kamar tidurya bising sehingga ia akan terbangun setiap kali mendengar suara.

Berikan pilihan
Sebelum tidur berikan pilihan padanya. Tentu saja pilihan yang menyenangkan dan berhubungan dengan waktu tidurnya. Misalnya : mau memilih menggunakan piyama kuning atau hijau untuk malam ini? Mau dibacakan dongeng apa malam ini? Si kecil akan gembira ketika memiliki peluang untuk memilih dan tentunya lebih bersemangat dalam menghadapi rutinitas tidurnya.

Konsisten
Lakukan rutinitas ini setiap harinya dan Anda harus konsisten. Jangan termakan rayuan si kecil atau rengekakkannya yang menginginkan tidur lebih malam. Dengan konsisten si kecil bisa melakukan rutinitasnya dengan benar.

Benahi rutinitas tidur anak sedari dini. Anda bisa melakukannya sejak si kecil tidur di kamarnya sendiri. Selamat mencoba.

Read previous post:
Selimut Motif Bunga Gardenia by Belladona

Selimut motif bunga Gardenia dari Belladona ini bisa menyulap kamar tidur Anda bagaikan taman loh. Motif bunga bewarna-warni dan didominasi...

Close